Ternyata Pintar Bukan Kunci Kesuksesan

نَحْنُ مَغْلُوْطُونَ حقًّا
Ternyata selama ini kita salah


Ternyata selama ini banyak diantara kita kaum muslimin yang gagal faham tentang penyebab kesuksesan seorang anak. bahkan tidak sedikit para mubaligh yang kurang seksama dalam memahami penyebab kesuksesan seorang anak.

Bagaimana tidak, dalam banyak kajian bahkan dalam majlis ilmu sering sekali kita menyaksikan para mubaligh/ da'i ketila menjelaskan konsep kesuksesan seorang anak adalah dilihat dari keilmuanya atau intelegensinya, memang tidak dapat dipungkiri jika kepandaian itu penting untuk diraih, namun ada yang lebih penting lagi dan wajib ada pada diri siswa siswi kita yaitu sopan dan santun kepada guru, jika hanya mengandalkan kepandaian mungkin nilai raportnya akan terlihat baik, namun belum tentu ia akan sukses dimasa yang akan datang, kenapa bisa demikian coba kita kembali kaji ayat diatas sebelum kalimat :
يرفع ﷲ الذين أمنو منكم والذين اوتوا العلم درجات
Disitu ada ayat :
يا أيّها الذين أمنوا إذا قيل لكم تفسّحوا في المجالس ففسحوا يفسح ﷲ لكم ... الايۃ
ini menandakan bahwa hal terpenting yang harus dimiliki oleh seorang siswa mula mula adalah kesopanan dan kesantunan, ilmu saja tidaklah berguna dan Allah SWT. tidak akan mengangkat derajat Hambanya yang berilmu kecuali Jika Hamba tersebut memiliki SOPAN SANTUN atau Ahlak Karimah atau ATTITUDE. Akhirnya jika hal tersebut sudah dimiliki maka keilmuwan yang memadai hanyalah Syarat Pelengkap diangkatnya Derajat seorang Hamba di mata Manusia dan ALLAH SWT.

-= saef=-
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url