Teks Bacaan Bahasa Arab Tema Sang Pencipta Alam

Bacaan Bahasa Arab Tema SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA

Berikut ini adalah Bacaan Berbahasa Arab dan terjemahanya untuk kelas 9 semeter genap Tema ke 5 dengan judul Sang Pencipta Alam Semesta

Tampak Foto MTs. Ihyaul Ulum Dukun Gresik diambil jam 09.00 pagi

ِالقُ العَالم


سُبْحَانَ اللهِ الَّذِي خَلَقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ ، هو اللهُ الَّذِي لا إله إلا هو، 


هو الخالق الَّذِي خَلَقَ الْعَالَمَ كُلَّه.فالْأَرْضُ الَّتِي نَعِيْسُ فِيهَا خَلَقَهَا الله. وَالسَّمَاءُ الَّتِي فَوْقَنَا بَنَاهَا الله. خَلَقَ اللهُ فِي السَّمَاءِ الكَوَاكِبَ مِثْل القَمَرِ الَّذِي يَظْهَرُ فِي اللَّيْلِ، و خَلَقَ الْأَرْضِ الَّتِي فِيهَا الجِبَالِ والبحار والأنهار والبحيرات.


وخَلَقَ الله النُّجُومِ والشَّمْسُ. الشَّمْسُ تُنَوِّرُ الأَرْضَ فِي النَّهار، ويَظْهَرُ القَمَرُ في اللَّيْلِ، وَنُوْرُه يُضِيئُ اللَّيْلَ

المظلم.


أَنْبَتَ اللهُ في الأرضِ النَّبَاتَاتِ، وَأَنْزَلَ اللهُ مِن السَّمَاءِ الْمَطَرَ الَّذِي أَسْقَى بِهِ النَّباتات والمزارع والأشجار والغابات، ويَجْعَل الأَرْضَ خَصْبَة.


والله الَّذِي أَجْرَى الأَنْهَارَ ، وخَلَقَ البِحَارِ، وبالماء تَنْتَفِعُ جَمِيعُ المَخْلُوقَات فبِالمَاءِ يَعِيشُ النَّاسِ وغَيْرَهُمْ مِن مَخْلُوقَاتِ الله.


Terjemahan :


Pencipta Alam Semesta


Maha Suci Allah yang menciptakan langit dan bumi, Dialah Allah, tiada Tuhan selain Allah. 


Dialah Sang Pencipta yang menciptakan seluruh dunia.Tanah tempat kita tinggal diciptakan oleh Tuhan. Dan langit di atas kita dibangun oleh Allah. Allah SWT. menciptakan planet-planet di langit seperti bulan yang muncul di malam hari, dan Dia menciptakan bumi yang berisi gunung, laut, sungai, dan danau.


Tuhan menciptakan bintang dan matahari.Matahari menyinari bumi pada siang hari, bulan muncul pada malam hari, dan cahayanya menerangi kegelapan malam.


Allah menumbuhkan tumbuh-tumbuhan di bumi, dan Allah menurunkan hujan dari langit yang memberi rezeki


Ia memiliki tanaman, pertanian, pepohonan, dan hutan, dan membuat tanah menjadi subur.


Allahlah yang mengalirkan sungai-sungai dan menciptakan lautan, dan dari air itulah semua makhluk mendapat manfaat.Dengan air, manusia dan makhluk hidup Tuhan lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url