Info Beasiswa Tahun 2024

Info Beasiswa Tahun 2024 Jangan Ketinggalan


Sahabat gudang Arab yang dirahmati Allah SWT.

Mencari Ilmu Adalah Wajib Bagi Setip Muslim dan Muslimah. Ilmu banyak sekali kita dapat di Institusi Formal maupun Non Formal. Namun pada kenyataan saat ini Yang menjadi Acuan keilmuan adalah Titel seseorang, sepandai apapun seseorang jika tidak memiliki titel maka akan terasa kurang.

Kenyataan yang ada saat ini, bnyak sekali peserta didik yang ingin melanjutkan ke jenjang formal yang lebih tinggi namun terkendala biaya. Akhirnya harapan putus ditengah jalan. Itu dulu, sekarang kita tidak usah khawatir tidak bisa melanjutkan S1 S2 atau S3 sebab banyak sekali tawaran Beasiswa.

Berikut adalah Tawaran Beasiswa yang Bisa kita pilih dan Ikuti..


1. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI)

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) atau Beasiswa BPI merupakan program beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk kuliah gratis di dalam maupun luar negeri untuk jenjang S1, S2, dan S3.

- Syarat: Merupakan Dosen PTN atau PTS yang terdaftar di PDDikti

- Perkiraan pendaftaran dibuka pada bulan Mei 2024


2. Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB)

Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) merupakan skema beasiswa prestisius kolaborasi dari Kementerian Agama dan LPDP Kementerian Keuangan untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan karier, pengalaman, dan jaringan kampus di dalam dan luar negeri.

- Syarat: Merupakan peserta dan penerima program BIB Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK), Dosen PAI pada PTU

- Perkiraan pendaftaran dibuka pada bulan Mei 2024


3. Beasiswa LPDP Reguler

Beasiswa Reguler adalah beasiswa jenjang magister dan doktor yang diperuntukkan bagi Warga Negara Republik Indonesia melalui mekanisme dan prosedur yang ditetapkan LPDP.

- Syarat: WNI dan siap mengabdi untuk pengembangan Indonesia

Info Beasiswa

Pendaftaran tahap 2 akan dimulai pada bulan Juni 2024

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url